banner image

Ngomongin Lensbong / Lensa Bongkaran

Apa itu Lensbong / Lensa Bongkaran?
Mungkin 'Lensbong' sudah tidak asing lagi ditelinga para pecinta fotografi, Lensbong atau singkatan dari Lensa Bongkaran sebenarnya adalah Lensa Asli dari Kamera-kamera jadul, lensa dari kamera jadul dibongkar dan dijadikan lensa tambahan untuk fotografi ponsel, lensbong bisa digunakan untuk berbagai jenis ponsel, dari ponsel jadul sampai ponsel yang baru baru ini keluar.

Kalau kalian nggak punya kamera jadul atau nggak mau ribet bongkar-bongkar kamera, kalian bisa cari lensa lensa bongkaran ini di Pasar barang bekas atau 'Klitikan' kalo di daerah ane. Tapi sekarang sudah ada yang lebih simple lagi, yaitu Clip Lens, Clip Lens ataupun Lensbong digunakan dengan cara mendekatkan Lensa ke sensor kamera Ponsel, ada beberapa tipe Lensbong dan Clip Lens, Macro, Wide Angel dan Fisheye, itu 3 varian yang biasa saya temui di dunia fotografi ponsel. 

Soal Hasil Fotografi Ponsel dengan menggunakan Lensbong tergantung jenis lensa dan ponsel dan juga orang yang menggunakanya.

Hasil Foto Andromax G2 + Lensbong. Sumber Foto : Listian Prihutomo - Komunitas Fotografi Ponsel Indonesia
Lensbong / Lensa Bongkaran
Lensa Bongkaran. Sumber Foto Fehmiu Roffy Tavare - fotografer.net
BB Gemini dengan Lensa Fish Eye. Sumber Foto : Nico Wijaya - fotografer.net

Ngomongin Lensbong / Lensa Bongkaran Ngomongin Lensbong / Lensa Bongkaran Reviewed by Listian Prihutama on Thursday, March 12, 2015 Rating: 5

1 comment:

  1. Keren gan, kemaren ane juga buat lensbong tapi gagal, huhuhu :-s

    ReplyDelete

Powered by Blogger.