banner image

Nostalgia Ramadan Masa Kecil

Nostalgia Ramadan Masa Kecil

Hai Semuanya, Alhamdulillah kita bisa kembali lagi ketemu sama Bulan Ramadan, pertama-tama ane mau minta maaf nih, kalau ada sebelumnya salah salah, dan ane mau mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa bagi yang Menjalankan, nggak kerasa ane udah ketemu sama Bulan Ramadan selama 17 kali, suasana Bulan Ramadan dari tahun ke tahun emang khas, suasana sahur, iklan sirup marjones, acara-acara di TV yang berbau ramadan, suasana teraweh, dan masih banyak lagi. Tapi semakin kesini, ane jadi makin keinget-inget sama Masa Kecil ane pas bulan ramadan.

Nah, inilah beberapa hal yang ngangenin sewaktu kecil pas bulan ramadan :

1. Puasa Setengah Hari
Sewaktu kecil, kita sering nggak tahan buka puasa, padahal jam dinding masih menunjukan waktu jam 12 siang, nah kalian pasti pernah deh ngerengek sama mama kalian buat dibolehin puasa setengah hari, dan alhasil makanan bekas sahur habis disikat, wkwkwkw.
2. Perang Mercon, Petasan, Meriam Bambu, dll

Nostalgia Ramadan Masa Kecil

Ramadan memang identik dengan petasan, waktu kecil dulu udah sering dibilangin mama biar nggak beli petasan, tapi tetep aja ngeyel pengen beli petasan, kalau lagi nggak ada duit sebagai anak kreatif ane dulu sering bikin meriam bambu sama temen-temen ane, tapi kalo lagi nggak mau ribut ya bikin petasan dari busi deh, hehehe.

3. Perang Sarung
Nostalgia Ramadan Masa Kecil
Credit goes to Sijuki.com
Biasanya dulu abis terawih anak anak termasuk ane pada pulang cepet, ya kalo nggak mainan petasan yang perang sarung deh, permainan satu ini cukup ekstrim dan hanya anak-anak tertentu yang mau main permainan kaya gini.

4. Ngisi Jurnal Ramadan
Nostalgia Ramadan Masa Kecil
Komik dari Coretan Harian (FB) Go Check His Awesome Comic!
Nostalgia Ramadan Masa Kecil
From Generasi90an on Instagram
Waktu SD pasti kalian pernah disuruh buat ngisi jurnal ramadan kan? Moment paling ngangenin itu pas sehabis khutbah terawih, ane dulu suka desak-desakan sama temen yang lain buat minta tanda tangan sama penceramahnya.

5. Takjil Hunter

Nostalgia Ramadan Masa Kecil

Dulu waktu kecil, ane rajin banget nih ngaji pas bulan ramadan, kenapa? Soalnya pas bulan ramadan, di mesjid ane anak anak yang ngaji dikasih takjil, yah walaupun cuman itu-itu aja, tapi seneng makan bareng-barengnya ituloh yang bikin kangen, apalagi kalau stock takjil melimpah, kadang ambil dobel buat makan dirumah.


Nah itulah sob beberapa hal-hal yang ngangenin dari masa kecil semasa ramadan, gimana? udah ngerasa tua? untungnya pemandangan kaya gini masih ada di daerah ane, bisa jadi obat kangen, gimana nih menurut kalian? Apa hal yang paling bikin kangen sewaktu kecil pas ramadan? 
Nostalgia Ramadan Masa Kecil Nostalgia Ramadan Masa Kecil Reviewed by Listian Prihutama on Friday, July 17, 2015 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.